Pacar Minta Uang, Barus Bongkar Kantor Desa, Mau Curi Komputer

pacar minta uang

topmetro.news – Gegara pacar minta uang, Wan Asril Barus alias Iwan alias Barus (27) gelap mata. Untuk memenuhi permintaan sang pacar, penggangguran yang tinggal di Jalan Wahidin, Kelurahan Lubukpakam I-II, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang itu nekat membongkar kantor Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam.

Tapi sial, ulahnya berhasil dipergoki warga. Tak pelak lagi, Wan Asril Barus pun bonyok dianiaya massa.

Informasi diperoleh, aksi pencurian Wan Asril bersama temannya, Guntur, warga Ampera, Desa Sekip, Jumat (30/10/20) sekira pukul 02.00 Wib dini hari setelah merencanakannya beberapa hari sebelumnya.

Namun ketika keduanya hendak beraksi, warga yang curiga membuntutinya. Persis saat akan beraksi, warga langsung mengepung kedua pria itu.

“Sudah kami congkel pintu belakang dengan linggis. Kami berdua, sama kawan ku Guntur. Waktu kami masuk ke Kantor Desa Bakaran Batu, kami sudah dikepung. Aku ketangkap, si Guntur berhasil lari,” kata Wan Asril Barus di Mapolsek Lubuk Pakam.

Menurut Wan Asril, dia dan temannya berniat hendak mencuri komputer yang ada di Kantor Desa Bakaran Batu. Iapun sudah berencana membagikan uang hasil pencurian tersebut kepada kekasihnya.

“Kalau berhasil maling, hasilnya mau ku kasih ke cewek ku bang. Karena kemarin dia minta uang ku Rp 600 ribu, tapi aku gak ada uang, terpaksalah aku maling,” sebut pria yang tinggal di dekat pinggiran rel kereta api itu sambil menahan rasa sakit dari luka di dekat matanya akibat amuk massa.

Wan Asril juga mengaku baru kali ini dirinya melakoni aksi pencurian berdua. Sebelumnya, beberapa kali dia sudah sering beraksi sendirian.

“Kalau sama Guntur baru sekali ini aku nyuri. Kalau sendiri aku sering nyuri juga, nyuri tabung gas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bakaran Batu Mhd Irwan Tanjung mengatakan pihaknya melihat langsung aksi kedua pelaku saat membongkar kantornya.

“Kami waktu itu duduk-duduk di tukang jamu sebelah kantor desa. Tiba-tiba ada 2 orang laki laki masuk ke gang sebelah kantor itu. Kami ikuti dan satu orang berondok di dekat bunga-bunga. Alhasil kami tangkap yang berondok di dekat bunga itu,” kata Kades Irwan Tanjung.

Beberapa warga kemudian berteriak maling, sehingga sejumlah warga lainnya yang sudah tertidur akhirnya terbangun dan berdatangan ke lokasi. Tanpa dikomando, sejumlah orang memulai aksi main hakim sendiri.

“Satu dimassa, yang satu berhasil lolos. Untuk menjaga kejadian yang tidak diinginkan, kami pihak desa langsung menghubungi Polsek Lubukpakam. Polisi langsung datang dan mengamankan pelaku yang sempat dimassa warga ini,” katanya.

AKP Hendry, Kapolsek Lubukpakam membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku yang ditangkap warga Bakaran Batu untuk diproses intensif.

“Ya, sudah diamankan ke Polsek satu pelaku pembongkaran Kantor Desa Bakaran Batu,” kata AKP Hendry.

BACA SELENGKAPNYA | Isteri Minta Jatah 9 Kali Sehari, Suami Ampun-ampun?
Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, – istri minta jatah hingga 9 kali sehari, bukan hoaks. Fakta ini dialami seorang pria di Tulungagung yang melayani istrinya sampai 9 kali sehari. Berita unik ini lantas viral dan disorot media asing.

Pria Tulungagung yang tidak disebutkan namanya itu sampai menggugat cerai istri lantaran tak kuat melayani nafsu besar istri. Padahal, pernikahan keduanya belum cukup setahun.

reporter | jeremitaran
sumber/foto | metrokampung

Related posts

Leave a Comment